jenis - jenis keyboard dan fungsinya


keyboard komputer


Keyboard komputer. Keyboard komputer adalah hardware yang digunakan sebagai alat input atau masukan pada komputer. Fungsi keybord sebagai papan ketik untuk mamasukan perintah berupa huruf angka dan kareakter, keyboard sebenranya berasala dari papan ketik yang ditemukan oleh Christopher Latham Sholes (1868), keyboard memiliki susunan QWERTY keybord, AZERTY  keybord, QWERTZ  keybord, DVORAK keybord,  . Sekarang ini keyboard memiliki macam-macam bentuk, semakin berkembangnya teknologi keybord dibuat dengan desain yang lebih menarik dan praktis tanpa mengurangi kinerja dari keybord tersebut.

Baca Juga 
Komponen Motherboard dan Fungsinya
Laptop Bunyi Saat Dihidupkan
Cara Service Batrei Laptop Consider Replacing Your Battery
Cara mempercepat windows 7

Jenis Keyboard
Keyboard berdasakan portnya dapat dibedakan menjadi 4 :

1. Keyboard serial, keybord yang menggunakan DIN 5 male digunakan pada komputer type AT, sudah jarang digunakan pada saat sekarang.

2. Keyboard PS/2, keybord yang masih banyak digunakan. digunakan pada komputer ATX, memasang keybord PS/2 harus teliti karena port PS/2 ini sama dengan port Mouse pada motherboard yang membedakan port PS/2 berwarna ungu dan Mouse berwarna hijau.

3. Keyboard wireless, keyboard yang menggunakan media wireless (nirkabel) tanpa menggunakan kabel, Keybord ini memiliki keunggulan, yaitu dapat digunakan dengan jarak cukup jauh. Wajar kalau keybord ini memiliki harga yang yang terbilang cukup mahal dibanding dengan keyboard lainnya.

4. Keyboard USB, keyboard yang paling banyak digunakan baik pada komputer ataupun laptop karena cara pemasangan yang yang cukup mudah dan memilki harga yang terjangkau .Keyboard ini dapat mentransfer data lebih cepat.

Demikian bacaan gratis tentang jenis - jenis keyboard dan fungsinya semoga dapat menambah pengatahuan tentang komputer anda.

Cara Mudah Membuat Hospot Wifi pada windows 7
Cara mudah download youtube

Cara Konfigurasi DNS Server Debian Terbaru
Spesifikasi dan Harga Nokia X Android Smartphone Baru 2015
Download Google Crome Ofline Terbaru
Tag : PC
0 Komentar untuk "jenis - jenis keyboard dan fungsinya"

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung Ane Masukan Spam.!!

Mohon Untuk Mematuhu TOS diatas. Terimakasih

Back To Top