BB Gemini Error, Cara Flash BB Gemini 8250 Paling Ampuh

Cara Instal Ulang Blackberry Gemini 8250. Bagaimana cara mengatasi BB yang sering restart dan lambat?. Mungkin banyak yang mengalami masalah error pada Blackberry, cara untuk mengatasi BB error yaitu instal ulang Sistem Operasi Blackberry tersebut, Sehingga Agar sistem operasi Blackbery kembali seperti awal / normal. 

BB Gemini adalah salah satu handphone blackberry yang memiliki banyak penggemar yang cukup banyak di Indonesia. karena di lihat dari segi harga BB Gemini murah, dan mudah di dapatkan. Dan saat ini harga BB Gemini 8250 bekas juga turun drastis kisaran 400 ribuan. 

Namun BB gemin 8250 masih banyak digunakan, karena blackberry ini adalah handphone BB keluaran pertama, jadi wajar kalo banyak penggunanya. Dan handphone ini sudah memasyarakat sebelum tahun 2015. 

Sebelum munculnya OS android, Blackberry menjadi idaman setiap orang khususnya yang gemar dalam media sosial, messeger dan browsing. kecepatan dalam akses internet tidak diragukan lagi, serta kemudahan dalam mengirim pesan digital baik itu gambar suara ataupun text yang tidak membutuhakan waktu lama agar pesan bisa terkirim.

Pada saat itu Blackberry merajai duni handphone di Indonesia penjualannya yang mencapai nilai fantastis, jadi wajar apabila sekarang banyak HP blackberry yang mengalami bnayk masalah, karena memang sudah memiliki umur yang cukup lama. 

Cara flash BB gemini 8250 sebenarnya dapat anda lakukan sendiri tanpa harus membawanya ke toko HP untuk di service. Cobalah untuk belajar sendiri dan siapa tau anda bisa install ulang BB milik teman yang juga error. Selain mendapatkan ilmu anda juga bisa mendaptkan keuntungan serta pahala :).
Banyak masalah yang menyebabkan Blackberry harus diinstal ulang, Bisa karena Virus yang masuk kedalam Salah satu penyebab yang sering di jumpai adalah blackberry anda sering restart dan lambat. Hal itu disebabkan karena terdapat aplikasi blackberry yang kress. 

Cara Flash Blackberry Gemini 8250

Blackberry Gemini 8250

Pertama siapkan bahan yang akan digunakan untuk flash BB Gemini :
  1. Komputer
  2. HP Blackberry Gemini
  3. Kabel Data
  4. Blackberry Dekstop Manager, download
  5. OS blackberry terbaru  Download
  6. Softwrae BBSAK Download 

Tutorial Flashing OS Blackberry

Instal Blackberry Dekstop Manager, BBSAK, dan OS Blackberry  di komputer
Hubungkan BB ke Komputer

Selanjutnya Buka Blackberry Dekstop Manager tunggu sampai HP Anda terbaca, jangan lupa Backup semua data-data anda yanag ada di dalam HP.

Cara Flash BB Gemini 8250
Cara Flash BB Gemini 8250

Buka BBSAK dan backup semua aplikasi yang terdapat pada HP blackberry anda, isi nama terserah anda, kemudian klik OK, tunggu proses selesai.

Cara Flash BB Gemini 8250
Cara Flash BB Gemini 8250

Cara Flash BB Gemini 8250

Setelah selesai selanjutnya kita WIPE, dengan cara klik WIBE dan jika muncul pertanyaanpilih saja YES. dan tunggu hingga proses selesai.
Cara Flash BB Gemini 8250

Setelah selesai maka Handphone Blacberry akan restart sendiri dan tampil "error ... "
Selanjutnya kita masuk ke direktori : C:Program Files\Common Files\Research In Motion\ dan hapus file vendor.xml

Cara Flash BB Gemini 8250

Masih di direktori yang sama kita buka loader.exe
Ikuti langkah sama seperti gambar di bawah :

Cara Flash BB Gemini 8250


Cara Flash BB Gemini 8250

Cara Flash BB Gemini 8250


Cara Flash BB Gemini 8250

Ceklis sesuai yang anda inginkan.

Cara Flash BB Gemini 8250


Cara Flash BB Gemini 8250

Cara Flash BB Gemini 8250

Cara Flash BB Gemini 8250

Handphone akan restart secara otomatis dan hidup normal lagi.


Catatan: Jika terjadi masalah saat ceklis pilihan (Tidak muncul apapun),

Silahkan repair Mic. Visual C++ nya

Jika belum berhasil silahkan masuk ke C:\Users\nama user\appdata\roaming\research in motion\blackberry\loader xml\vendor.xml dan delete file vendor.xml 

Jika file vendor xml kedua belum di temukan ( C:\Users\nama user\appdata\roaming\research in motion\blackberry\loader xml\vendor.xml) artinya file foldernya tersembunyi, 


Cara menampilkan file tersembunyi di komputer

Double click my computer- organize- folder and search option- pilih submenu View, hilangkan tanda ceklis  pada hide protected orating system - Apply - OK

Double Click My Computer (windows explorer) - lihat dibagian pojok kiri atas terdapat Submenu File, Edit, View, Favorites, Tools dan Help Pilih Submenu Tools - folder options -View -ceklis tulisan show hidden files and folders - Apply - Ok



Demikian bacaan gratis Cara Flash Blackberry Gemini 8250/ Instal Ulang Blackberry Gemini 8250, selamat mencoba, semoga berhasil.
Cara Flash Blackberry Gemini 8520
1 Komentar untuk "BB Gemini Error, Cara Flash BB Gemini 8250 Paling Ampuh"

klo dh d fkash email-y gmna gan?

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung Ane Masukan Spam.!!

Mohon Untuk Mematuhu TOS diatas. Terimakasih

Back To Top