Cara Mengganti Tampilan Icon Favicon di Blog ala Masyadi

Bagiamana Cara Membuat sekaligus Mengganti Gambar Icon Favicon di Blog - Logo Icon Faveicon sangat penting untuk setiap blog atau website, karena dengan adanya tampilan icon faveicon maka blog anda akan di anggap oleh Google sebagai situs profesional.

Dan jika sudah terlihat baik di mata Google maka akan menjadi salah satu langkah untuk memudahkan anda mendaftarkan blog anda ke dalam Google Adsense. Situs - situs besar pasti memiliki icon faveicon berbeda - beda, biasnya mengartikan makna dari sebuah blog itu. Contoh Blogger dengan icon B , Google dengan icon G , YouTube dengan icon tombol play video yang berarti anda dapat dengan mudah melihat video di YouTube, dan masih banyak lagi gambar icon faveicon lainnya.

Sebelum anda membuat faveicon pikirkanlah apa yang membuat orang mudah untuk mengingat blog / website anda. Karena dengan tampilan icon yang unik , menarik dan mudah di ingat akan memberikan penilaian khusus dari pengunjung blog anda. seperti icon favicon blog Masyadi dengan icon smile. 

Sebenarnya icon favicon adalah gambar / icon yang tampil di pojok kiri bar browser anda. Dalam membuat gambar favicon sudah ada ketentuannya dari pihak blogger, anda tidak boleh membuat logo favicon lebih dari 100kb dan harus berbentuk bujur sangkar, seperti contoh logo blog Masyadi yang memiliki icon faveicon smile di bawah ini.



Mengganti Tampilan Icon Favicon Blog


Pada kesempatan ini Bacaan Gratis akan mengajak anda untuk mengganti icon faveicon di blog dengan mudah. Pertama anda harus membuat icon favicon blog anda. caranya bisa anda lihat seperti di bawah ini.
 

Cara Membuat Icon Favicon Untuk Blog dengan mudah


1. silahkan anda buka http://www.html-kita.com/favicon/
2. Pilih Create a favicon from any picture kemudian Browse


Mengganti Tampilan Icon Favicon Blog

3. Silahkan anda klik Generate FavIcon.ico
4. Silahkan download icon Favicon anda yang sudah di buat dengan cara klik Download only faicon.ico
5. Terakhir pasang gambar icon blog anda di blogger




Jika Icon faveicon blog anda sudah di buat, selanjutnya adalah mengganti gambar icon  di blog anda dengan logo faveicon yang sudah anda buat sebelumnya. silahkan anda lihat seperti di bawah ini.

Cara Memasang Icon Favicon Pada Blogger

1. Silahkan login akun di Blogger
2. Pilih Tata Letak


Mengganti Tampilan Icon Favicon Blog

3. Klik Edit di bagian Favicon 



Mengganti Tampilan Icon Favicon Blog


4. Klik Browse, lalu upload gambar icon 



Mengganti Tampilan Icon Favicon Blog


5. Terakhir pilih Simpan


Demikan tutorial untuk mengganti tampilan Icon Favicon di Blog, semoga dapat bermanfat bagi anda. Silahkan anda coba praktekan pada blog dengan melihat panduan di atas dengan seksama, jika anda masih bingung, silahkan anda tinggalkan komentar anda.


Tag : BLOG
1 Komentar untuk "Cara Mengganti Tampilan Icon Favicon di Blog ala Masyadi"

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung Ane Masukan Spam.!!

Mohon Untuk Mematuhu TOS diatas. Terimakasih

Back To Top