Cara Menulis Artikel Yang Baik Di Blog Untuk Blogger Pemula

Banyak yang bertanya bagaimana cara posting di blogger dengan baik, bagi anda yang baru memulai menulis artikel di blog, anda tidak perlu bingung dalam membuat artikel, mengikuti banyak aturan nyeleneh, harus ini harus itu dan akhirnya akan mematahkan semangat anda karena terlalu banyak yang harus anda praktekan, menghilangkan konsentrasi pikiran dan ide anda, akhirnya anda malas untuk menulis artikel di blog.

Menulis artikel di potingan blog


Berikut ini Bacaan gratis akan menyajikan mengenai cara menulis artikel yang baik di postingan blog, yang sudah di rangkum dari berbagai sumber blog para SEO, seperti Maxmanroe, Caraseobali, dll. Silahkan anda simak cara membuat artikel yang baik dan SEO friendly di bawah ini.

Teknik cara membuat artikel yang baik


1. Gunakanlah bahasa yang mudah dimengerti oleh semua orang, atau biasa di sebut human friendly, jika artikel itu sudah human friendly pasti artikel anda juga SEO friendly.

2. Sesuaikan bahasa anda dengan target pengunjung blog anda, anda dapat melihat target pengunjung di Google Analytics. Jangan membuat artikel yang panjang tetapi tidak berbobot dan membuat pengunjung kabur sebelum membaca seluruh artikel anda.

3. Perbanyaklah tabungan gaya bahasa dan kata dengan membaca buku atau sumber referensi lain. Jangan menulis artikel akan tetapi anda tidak memahami topik dari artikel anda.

4. Buatlah orang lain yakin dengan postingan anda dengan membuat alasan kenapa harus melihat artikel anda, solusi permasalahan, survei dari beberapa orang yang sudah menggunakan panduan / tutorial dalam artikel blog anda dan terakhir memberikan kesimpulan dari artikel yang anda buat serta sedikit tips.

5. Buatlah Artikel yang berbeda dengan artikel lainnya (Unik)
Jangan selalu terpaku terhadap bahasa - bahasa yang formal, anda bisa menggunakan kata sapaan seperti bro , sis, sobat, akan tetapi kembali lagi anda harus menentukan terlebih dahulu target pembaca artikel anda, siapakah yang akan membaca postingan blog anda ini.

Apakah remaja atau orang tua, sekali lagi anda bisa melihatnya di Google Analytics pada Audience, sehingga anda dapat menyesuaikan bahasa anda.

Buatlah seolah - olah artikel anda mengajak visitor anda untuk dapat berinterakasi, sehingga blog anda akan di kunjungi kembali. Silahkan explore semua kemampuan anda dalam menulis sebuah artikel di blog jangan pernah ragu dan malu ya :)

Cara menulis artikel di Blog Blogger


  • Buatlah judul artikel yang unik sehingga membuat pengujung tertarik dengan artikel anda. jangan lupa sisipkan kata kunci yang merupakan inti dari apa yang akan anda jelaskan pada artikel tersebut.

  • Setelah membuat artikel jangan lupa menentukan Label untuk artikel tersebut. Sekali lagi buatlah label yang mengandung kata kunci konten dari artikel.

  • Tenentukan tautan ulr artikel ( alamat artikel pada blog anda saat di buka di browser)  jangan menggunakan tautan URL artikel yang terlalu panjang buatlah sesimpel dan banyak di cari oleh visitor.

  • Masukan deskripsi artikel pada kotak Deskripsi Penelusuran, tindakan ini perlu dilakukan karena deskripsi inilah yang nantinya akan ditampilkan pada hasil pencarian oleh mesin pencari seperti Google.

  • Jangan lupa setelah memasukan gambar kedalam postingan berikan Alt Tag agar gambar yang di upload pada setiap artikel dapat dikenali oleh mesin pencari,  cara memberikan Alt Tag pada gambar, dengan klik kanan pada gambar pilih Properties, masukan kata yang berhubungan dengan gambar.

  • Yang paling penting adalah kualitas konten, Konten Is King, Apapun konten yang anda tulis, harus mempunyai alur dan tujuan yang jelas, sehingga pembaca dapat mengambil informasi dari artikel yang anda sampaikan tersebut. Misalnya anda menulis sebuah konten artikel mengenai sebuah cara atau tutorial, maka isi artikel dapat memberikan langkah penyelesaikan permasalahan yang dibahas.

Demikian tutorial cara posting di blogger bagi pemula, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Terima kasih telah mengunjungi situs Bacaan-Gratis.Com
Tag : BLOG
0 Komentar untuk "Cara Menulis Artikel Yang Baik Di Blog Untuk Blogger Pemula"

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung Ane Masukan Spam.!!

Mohon Untuk Mematuhu TOS diatas. Terimakasih

Back To Top