Cara instal / mengaktifkan .Net framework 3.5 windows 8/8.1 secara offline

Cara instal / mengaktifkan .Net framework 3.5 windows 8/8.1 secara offline ~ Cara mengaktifkan net framework pada windows 8, berawal saat seorang teman selesai menginstal komputernya, saat dia akan menginstal program aplikasi pendukung, seperti colrel draw, autocad, tidak bisa, dan muncul pesan keterangan agar menginstal .Net Framework 3.5 pada Komputernya.


Sedikit informasi windows 8/8.1 secara default sebenarnya sudah terinstall .NET Framework 4.5. Net Framework merupakan aplikasi yang sangat penting fungsinya pada sebuah system operasi berbasis windows, dimana fungsinya sebagai aplikasi pendukung jalanya suatu program aplikasi lain. 

Akan tetapi ada beberapa aplikasi yang membutuhkan versi .NET Framework berbeda, misalnya seperti .NET Framework 3.5. Kali ini bacaan gratis akan membahasa cara mengaktifkan .NET Framework 3.5 pada windows 8/8.1.


Bahan yang perlu disiapkan,Sedikit cemilan dan teh dingin agar rileks dan DVD installer windows 8/8.1 jadi tidak repot - repot untuk terhubung koneksi internet (offline).

Cara instal / mengaktifkan net framework 3.5 windows 8/8.1 secara offline

Masukan CD/DVD installer windows 8/8.1 ke dalam CDROM Komputer anda. Jika anda memiliki file ISO windows installer 8/8.1, bisa langsung di-mount saja. Fitur .NET Framework 3.5 ini terdapat pada folder CD Drive D:\sources\sxs. (CD Drive D adalah tempat untuk membaca DVD installer windows)


Cari program command prompt dengan cara ketik cmd di search, kemudian klik kanan buka menggunakan Run as administrator


Setelah tampil jendela commend prompt, ketikan perintah dibawah ini :
Dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /All /Source:D:\sources\sxs /LimitAccess

Selajutnya tekan Enter (CD Drive D adalah tempat untuk membaca DVD installer windows). Tunggu sampai proses instalasi selesai.Setelah proses selesai akan ada notifikasi The operation completed successfully.


Saya ucapkan selamat proses installasi net framework 3.5 telah berhasil. Anda bisa cek features .Netframework 3.5 telah aktif di control panel – program and features - klik turn windows features on or off. seperti gambar di bawah ini.


Sekarang anda bisa menambahkan program aplikasi pendukung untuk mengoptimalkan komputer anda, Semoga bermanfaat :)

0 Komentar untuk "Cara instal / mengaktifkan .Net framework 3.5 windows 8/8.1 secara offline"

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung Ane Masukan Spam.!!

Mohon Untuk Mematuhu TOS diatas. Terimakasih

Back To Top