Membuat Partisi Baru di Windows 7 Tanpa Menghapus Data, Apa Bisa ?

Cara Membuat Partisi Baru di Window 7. Selamat malam, pada kesempatan ini saya akan membagikan tutorial cara membuat partisi partisi hardisk baru di windows 7. Sebenarnya berawal dari pengalaman pribadi saat ingin membagi salah satu partisi di komputer saya, menjadi lebih dari 2 partisi. 

Untuk membuat partisi di windows 7 ini sangat mudah, biasanya saya menggunakan aplikasi untuk membagi partisi hardisk di windows 7 menggunakan berbagai aplikasi yang bisa anda download di google, seperti :
Partisi Hardisk Windows 7


Software untuk membagi partisi hardisk

  • Partition Magic
  • EaseUS Partition Manager
  • Paragon Partition Manager
  • MiniTool Partition Wizard

Akan tetapi membagi partisi tanpa menggunakan tanpa aplikasi juga bisa dilakukan, dan kali ini saya akan membahas cara mudah membagi partisi hardisk tanpa install ulang. Terlalu lama kalau misalnya anda hanya ingin membagi partisi harus menginstall ulang komputer anda terlebih dahulu.
Misalnya anda ingin membagi partisi C di windows 7 menjadi 2. Karena banyaknya data - data anda yang penting di partisi C dan kapasitas hardisk anda tidak mampu membackupnya, akan menjadi sedikit masalah bagi anda bukan. silahkan anda praktekan cara membagi partisi hardisk tanpa intall ulang berikut ini.

Cara Membagi Partisi di Windows 7


1. Silahkan pilih Start > klik kanan Computer > pilih Manage


Membuat Partisi Baru di Windows 7

2. Kemudian muncul jendela Computer Management > pilih Disk Management di bagian sebelah kiri, 

3. Silahkan anda pilih partisi yang akan di bagi msilanya partisi C, selanjutnya klik kanan partisi C dan pilih Shrink Volume.


Membuat Partisi Baru di Windows 7

4. Silahkan anda tunggu proses Querying Shrink Space sebentar.


Membuat Partisi Baru di Windows 7


5. Selanjutnya silahkan anda bagikan partisi sesuai dengan kapasitas drive C yang masih kosong, mislkan di partisi C terdapat sisa 6 GB, silahkan anda bagi menjadi 2, kemudian anda pilih Shrink


Membuat Partisi Baru di Windows 7

6. Kemudian muncul partisi baru Unlocated, silahkan anda klik kanan pilih New Simple Volume
Membuat Partisi Baru di Windows 7
Setelah anda melihat cara membagi partisi hardisk di windows 7 tanpa menghapus data, anda dapat mencobanya, pastikan anda melihat tutorial membuat partisi baru dengan teliti.  Untuk cara membuat partisi baru di windows 8 / 8.1 silahkan anda lihat DISINI.

Anda sapat mencoba di partisi lain, misalnya membagi partisi D atau membagi partisi E, sesuai dengan kebutuhan anda. Terima kasih telah mengunjungi Bacaan Gratis.Com, semoga bermanfaat untuk anda :)
0 Komentar untuk "Membuat Partisi Baru di Windows 7 Tanpa Menghapus Data, Apa Bisa ?"

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung Ane Masukan Spam.!!

Mohon Untuk Mematuhu TOS diatas. Terimakasih

Back To Top