2 Cara Membedakan Apakah SD Card Kamu Asli Atau Palsu

Cara Membedakan SD Card Asli Dengan Palsu ~ SD Card merupakan perangkat pendukung gadged seperti smartphone android, camera digital dan perangkat elektronik lainya. Fungsi dari SD card sendiri sebagai media penyimpan pada perangkat tersebut. Semakin berkembangnya teknologi, SD Card dikembangkan menjadi 3 jenis. dari jenis-jenis SDcard ini sebenarnya cara kerjanya sama, hanya saja secara spesifik yang membedakan dari jenis-jenisnya yaitu lebih pada bentuknya.

Jensi-Jenis SD Card Yang Harus Kamu Ketahui

Sebelum kita masuk ke poko pembahasan kali ini tentang cara membedakan sd card yang asli atau palsu alangkah baiknya kita membahasa mengenai macam-macam sd card. dari macam-macam sdcard tersebut adalah :

Sd Card

cara mengetahui sdcard asli atau palsu

Jenis ini bisa dikatakan jensi SD Card keluaran pertama, SD Card ini biasanya digunakan pada camera digital dan bersifat Universal sebab pada sdcard ini biasanya dapat digunakan untuk sebagai penghubung jenis sdcard lainya yang mempunyai bentuk lebih kecil seperti SD card jenis Micro SD.

Mini SD
cara mengetahui mmc asli atau palsu
Jenis SD Card Mini SD merupakan sd card yang biasanya digunakan pada perangkat pemutar musik, selain itu jenis sd card ini juga dipakai pada hp tipe lama.

Micro SD
cara melihat micro sd asli dengan palsu

Micro SD adalah jenis sd card versi  terbaru, yang mana micro sd diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan data pada perangkat smarphone. Dengan didesain bentuk ukuran yang kecil tentu dapat memepermudah kamu dalam membawamnya, serta dapat mudah dihubungkan pada komputer melalui pelantara adapter.


Bagaimana Cara Membedakan SD Card Asli Dengan Palsu


Untuk cara membedakan sdcard asli atau palu sebenarnya dapat dilihat dari bentuk sdcard tersebut, biasanya pada sdcard yang asli nama atau tulisanya langsung menempel pada kesing/bodi sdcard tersebut. Selain itu Sd Card yang asli biasanya terdapat stiker hologramnya dan terdapat merek yang timbul pada sdcard tersebut. Selain itu bila sd card palsu dalam kinerjanya lebih lambat dan sering tidak terbaca secara tiba-tiba.

Membedakan SD Card Asli atau Palsu Menggunakan Aplikasi


Selain dilihat dari fisiknya, kamu dapat membedakan sd card asli atau palsu menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga, nama aplikasi ini adalah SD Insight. SD Insight adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk membedakan sdcard asli dengan palsu, aplikasi SD Insight ini dapat kamu unduh di google play store. Cara kerja aplikasi SD Insight yaitu membaca merek pada sdcard serta tipe dan juga detail data pada sdcard kamu.

cara mudah mengetahui mmc asli dengan palsu

membedakan micro sd asli atau palsu bagaimana

Selain itu kelebihan lain yang dimilik oleh aplikasi SD Insight adalah dapat membaca detail memori internal pada perangkat android kamu mulai dari merek serta jumlah dan detai dibuatnya.

ciri-ciri sd card asli dan palsu

Jika SD Card kamu bukan yang asli maka aplikasi ini tidak dapat membaca sd card kamu secara keseluruhan. Sebab aplikasi SD Insight hanya dapat membaca sdcard resmi yang sudah terdaftar.

Itulah beberapa informasi mengenai cara membedakan sdcard yang asli dengan yang palsu, mudah-mudahan artikel ini dapat membantu. Jangan lupa baca juga artikel penting lainya seperti Cara Mengatasi Android Lemot dan Cepat Panas dan juga Cara Mematikan BBM Di Hp Android Kamu. Semoga bermanfaat....

Tag : Android, Tips
0 Komentar untuk "2 Cara Membedakan Apakah SD Card Kamu Asli Atau Palsu"

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung Ane Masukan Spam.!!

Mohon Untuk Mematuhu TOS diatas. Terimakasih

Back To Top