Cara Menghapus File atau Folder Yang Tidak Dapat Dihapus

Menghapus  Folder Yang Tidak Dapat Dihapus ~ Apakah kamu pernah mengalami kondisi dimana kamu tidak dapat menghapus suatu folder di dalam komputer, padahal folder tersbut bukan folder system windows, yakni bekas kamu menyimpan data atau dokumen. Bila dalam komputer kamu terdapat file atau folder yang tidak dapat dihapus biasanya disebabkan karena file tersebut masih berjalan pada windows, kondisi ini sering terjadi bila komputer kamu terkena infeksi virus.

Keberadaan file atau folder yang dirasa tidak penting pada hardisk di komputer kita tentu merusak pandangan, apalagi file atau folder tersebut tidak dapat dihapus tentu kondisi seperti ini sangat menjengkelkan sekali. Dalam suatu kondisi admin juga pernah mengalasi seperti ini, yakni dimana folder pada komputer saya tidak dapat dihapus dan terdapat pesan peringatan bla bla bla.

cara menghapus file

Bagaimana Cara Menghapus File atau Folder Yang Tidak Dapat Dihapus Pada Komputer..??


Untuk mengatasi file atau folder yang tidak dapat dihapus sebenarnya cukup mudah, apalagi kamu sudah bergelut di duni komputer sejak jaman dulu tentu cara ini sangatlah mudah sekali. Akan tetapi bagi kamu yang masih awah atau sebagian mungkin masih ada yang belum tahu maka tentu artikel ini penulis rasa cukup berguna.

2 Cara Menghapus Folder Yang Tidak Dapat Dihapus


Lalu bagaimanakah cara menghapus file atau folder yang tidak dapat dihapus tersebut? Sebenarnya mungkin caranya berfarian ya, akan tetapi pada artikel yang kita bahas ini di ambil dari sisi yang termudahnya saja. Untuk cara menghapusnya dapat kamu lakukan dengan dua cara. yaitu :

Menggunakan Hiren Boot CD 
mengatasi folder yang tidak dapat dihapus
Menghapus file atau folder yang bandel pada komputer dapat kamu lakukan dengan menggunakan program seperti Hiren, Langkah-langkahnya cukup mudah, yaitu silahkan booting menggunakan hiren tersebut selanjutnya masih ke mini windows dan setelah masuk mini windows silahkan cari file atau folder yang tidak dapat di hapus tadi. Usahakan menggunakan hiren yang terdapat mini windows xp.

Menggunakan Save Mode
cara menghapus folde yang tidak dapat dihapus
Selain menggunakan cara diatas, Kamu juga dapat menghapus file atau folder yang tidak dapat dihapus pada komputer dengan cara masuk ke save mode windows. Untuk cara masuk save mode pada komputer cukup mudah, silahkan restart komputer kamu, selanjutnya setelah komputer masuk di awal tampilan silahkan tekan tombol F8 pada keybord, selanjutnya pilih Save Mode. Setelah sukses masuk save mode maka silahkan carai file atau folder yang tidak dapat dihapus tadi dan silahkan kamu hapus di save mode. 

Itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi file yang bander dan tidak dapat dihapus di komputer, mudah-mudahan artikel ini dapat membantu. Jangan lupa baca juga artikel penting lainya seperti Perbedaan Antara Windows 32Bit Dengan 64Bit dan juga Cara Membuat Booting Windows Xp/7/8 Di Flashdisk. Semoga bermanfaat....

0 Komentar untuk "Cara Menghapus File atau Folder Yang Tidak Dapat Dihapus"

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung Ane Masukan Spam.!!

Mohon Untuk Mematuhu TOS diatas. Terimakasih

Back To Top