Cara Membuat Booting Windows Xp/7/8 Di Flashdisk

Membuat Booting Windows Di Flashdisk ~ Dengan membuat booting windows pada flashdisk memang sangat praktis sekali, beberapa kelebihan yang kamu peroleh bila menggunakan booting windows dari flashdisk yaitu mempermudah penginstalan dan memepercepat proses intal. Keuntungan lain dengan menggunakan booting windows di flashdisk maka kamu sudah tentu menghemat waktu ketika proses instal windows. Sebenarnya cara membuat boting windows di flashdisk sangat mudah, tapi mungkin bagi kamu yang awam didunia komputer mungkin sedikit membingunkan akan caranya.

Cara Mudah Membuat Booting Windows Pada Flashdisk

Pada kesempatan kali ini penulis akan membahas secara singkat dan cepat tentang bagaimana cara membuat bootable windows pada flashdisk. Tolak ukur yang perlu kita perhatikan sebelum membuat booting windows di flashdisk yakni menyediakan ruang kapasitas flashdisk yang cukup untuk menyimpan file windows. Setidaknya jika kamu akan membuat booting windows pada flashdisk disarankan untuk menggunakan flashdisk yang berkapasitas 4 GB atau 8Gb.

cara membuat usb windows


Cara Membuat Bootable Windows Di Flashdisk

Bahana-bahan yang diperlukan untuk membuat booting windows pada flashdisk yaitu kamu harus mendownload aplikasi milik microsoft yaitu Windows 7 USB/DVD download tool .

Selanjutnya file iso windows seperti Windows Xp, Windows Vista, Windows 7, ataupun Windows 8. siapkanlah file iso yang sekiranya kamu butuhkan, misalnya kamu akan membuat booting windows 7 di flashdisk maka siapkanlah file iso windows 7. File iso windows dapat kamu ambil dari dvd atau yang lainya

Khusus untuk kamu yang akan membuat booting Windows XP maka  juga membutuhkan :
Microsoft .NET Framework 2.0
Microsoft Image Mastering API v2

Jika semuanya sudah disiapkan, selanjutnya silahkan instal aplikasi Windows 7 USB/DVD download tool yang sudah didownload tadi, Jika sudah terinstal selanjunya jalankan aplikasi tersebut, pada bagian Source File arahkan pada file iso windows kamu.

cara membuat booting windows pada flashdisk

Selanjutnya kamu akan menjumpai pilihan dimana kamu akan membuat booting windows menggunakan perangkat USB/DVD, jika menggunakan flashdisk maka silahkan pilih USB Device.
cara mudah membuat booting windows di dalam flashdisk

Selanjutnya pilih jenis dan nama flashdisk yang akan digunakan untuk membuat booting windowsnya, Jika dirasa sudah benar, untuk membuat booting windows klik begin copying.
membuat bootable windows di flashdisk

Tunggu hingga selesai, dengan begitu maka kamu sudah dapat membuta bootable windows di flashdisk dengan mudah dan cepat. Untuk mencobanya apakah berhasil atau tidak silahkan restart komputer kamu dan masuk pada bios seting dengan menekan Dell/F1/F2/F10 dan setingg bootingnya ke USB.

Itulah tips sederhana bagaimana membuat booting windows di flashdisk, mudah-mudahan artikel ini dapat membantu kamu. Jangan lupa baca juga artikel penting lainya seperti Cara Seting Booting Bios Ke CDROM dan juga Cara Partisi Hardisk Tanpa Melakukan Format. Semoga bermanfaat...

0 Komentar untuk "Cara Membuat Booting Windows Xp/7/8 Di Flashdisk"

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung Ane Masukan Spam.!!

Mohon Untuk Mematuhu TOS diatas. Terimakasih

Back To Top