2 Cara Mengetahui Ip Address Komputer Sendiri

Cara Melihat Ip Address Komputer ~ Cara mengetahui ip address komputer sebenarnya cukup mudah dan sederhana, namun sebelum kita masuk ke poko pembahasan pada artikel kali ini, penulis akan membahas terlebih dahulu mengenai ip address yang ada pada komputer. Ip address secara garis besar dapat diartikan sebagai alamat komputer untuk terhubung ke sebuah jaringan, baik jaringan LAN ataupun jaringan besar ( Internet ).
cara melihat ip address

Ip address pada komputer sebenarnya terdapat 2 jenis, ada ip address yang bersifat privat ( local) dan juga ip address yang bersifat public, maka tidak heran bila ketika kamu melakukan pengecekan pada ip address di komputer ternyata ip addressnya tidak sama. Ip Public adalah ip yang diberikan oleh penyedia layanan internet (ISP) dimana ip ini dapat dilihat dan diakses dari jaringan yang berbeda. Ip Private adalah ip address yang berada di jaringan local yang mana ip ini tidak dapat di akses pada jaringan yang berbeda.

Cara Mengetahui Ip Address Komputer


Mengetahui Ip Public
Untuk cara mengetahi ip public yang berada pada jaringan komputer kamu yaitu dengan cara mengakses halaman web berikut http://whatismyipaddress.com disitu maka akan terlihat detail alamat ip public yang berada pada jaringan kamu.

melihat ip address


Mengetahui Ip Private ( Local )
Untuk cara mengetahui ip address yang berada di komputer kamu silahkan buka Run dengan menekan tombol Windows+R, Kemudian ketikan CMD dan enter. Setelah masuk ke Command Prompt, Ketikan ipconfig untuk melihat detail ip address pada komputer kamu.

bagaimana cara melihat ip address

Demikian pembahasan tentang cara melihat ip address pada komputer sendiri, silahkan dicoba dan mudah-mudahan dapat membantu. Jangan lupa baca juga artikel penting lainya seperti Pengertian IP Address Pada Jaringan Komputer. Semoga bermanfaat...

0 Komentar untuk "2 Cara Mengetahui Ip Address Komputer Sendiri"

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung Ane Masukan Spam.!!

Mohon Untuk Mematuhu TOS diatas. Terimakasih

Back To Top