Windows : Fungsi Mode Run As Administrator Yang Harus Kamu Ketahui

Pengertian Run Administrator ~ Run adminis trator adalah menjalankan pada system administrator, artinya sebuah aplikasi yang diberikan hak akses untuk berjalan melalui system administrator windows. Memilih run administrator ketika akan menjalanakan sebuah program/aplikasi pada windows memang beresiko tinggi, apalagi bila program/aplikasi tersebut masih dalam uji coba dan belum terlalu kamu pahami akan dampak baik dan buruknya.

kelebihan menjalankan program di administrator

Fungsi Run Administrator Di Windows

Sebagian aplikasi/program pada komputer memang terkadang tidak bisa berjalan di system windows, seperti yang pernah penulis alami ketika menginstal aplikasi game pess 2013 pada windows 8, yang mana aplikasi game pess 2013 tersebut tidak ada reaksi apapun ketika dibuka, akan tetapi ketika di buka melalui piranti run administrator ternyata game pess 2013 tersebut dapan berjalan dengan normal.

Jadi intinya kamu dapat mengambil opsi run administrator bila sebuah program/aplikasi pada komputer tidak berjalan. Sedangkan untuk menjalankan run administrator caranya cukup mudah, bila kamu menggunakan windows 7 atau 8 cukup dengan klik kanan pada program/aplikasnya, kemudian pilih Run Administrator.

Selain langkah diatas, terdapat cara agar supaya aplikasi/program tesebut dapat langsung berjalan di system administrator, untuk caranya silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini

Cara Seting Aplikasi Agar Otomatis Berjalan Di Mode Administrator

1. Langkah pertma silahkan klik kanan ada program/aplikasinya, kemudian pilih properties.
2. Selanjutnya buka tab Compatibility dan berikan ceklis pada Run this program as an administrator dan klik Ok untuk menyimpan setingan.

cara mengatasi program yang tidak berjalan di windows

Itulah pembahasan tentang fungsi Run adminsitrator ketika akan menjalankan program/aplikasi pada komputer, Mudah-mudahan artikel ini dapat membantu kamu, jangan lupa untuk membaca artikel penting lainya seperti Mengunci Browser Google Chrome Dengan Pasword dan juga Cara Partisi Hardisk Tanpa Melakukan Format. Semoga bermanfaat...

0 Komentar untuk "Windows : Fungsi Mode Run As Administrator Yang Harus Kamu Ketahui"

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung Ane Masukan Spam.!!

Mohon Untuk Mematuhu TOS diatas. Terimakasih

Back To Top