Cara Seting Booting Bios Ke CDROM

Seting Boting Bios Ke CDROOM  ~ BIOS (Basic Input Output System) adalah program dasar komputer yang ditulis dalam bentuk bahasa assebly, dimana berfungsi untuk mengatur perangkat keras yang terpasang pada komputer. Untuk itu ketika kamu akan menggunakan perangkat hardware pada komputer ketika akan melakukan perbaikan pc seperti melakukan instal ulang maka tentu langkah yang kamu ambil adalah melakukan konfigurasi pada BIOS.

cara seting bios agar booting ke cdrom

Bagi kamu yang belum tahu tentang bagaimana cara seting boting bios ke cdrom agar dapat melakukan instal windows atau yang lainya, maka kamu telah menemukan solusinya pada artikel yang akan penulis sampaikan kali ini. Untuk cara seting Bios agar dapat booting ke cdrom sebenarnya cukup mudah sekali, hal ini bila kamu sudah mengetahui akan cara masuk bios di komputer. 

Cara Masu Biso DI Komputer Lepatop/Notebook

Cara masuk bios pada komputer sebenarnya caranya berbeda-beda, ada yang hanya menekan tombol ESC, F1, F2, F10, seperti contoh pada laptop toshiba untuk masuk bios kamu harus menekan tombol F2 pada keybord, Sedangkan untuk PC/Komputer umumnya menggunakan tombol ESC,F1,dan F2. Sedangkan untuk tombol F10 biasnaya digunakan pada jenis laptop bermerek Compaq/HP.

Cara Mudah Seting Boting Bios Ke CDROM

Bagi kamu yang belum tahu tentang bagaimana cara seting bios agar dapat booting menggunakan cdrom silhakan simak langkah-langkahnya dibawah ini

1. Masuk ke BIOS dengan menekan salah satu keybord diatasi ( ESC,F1,F2, atau F10) selanjutnya masuk ke menu Boot, Pada menu Boot terdapat setingan boting komputer, pastingan pada 1st Boot Device adalah CDROOM, jika belum silahkan diganti dengan menekan ENTER atau dengan F5/F6 atau dengan -/+.



2. Tekan F10 untuk menyimpan konfigurasi.

Itulah cara mudah seting booting bios ke CDROM, mudah-mudahan artikel ini dapat membantu kamu dan janga lupa baca juga artikel penting lainya seperti Cara Partisi Hardisk Tanpa Menghilangkan Data dan juga Fungsi Mode Run As Administrator Yang Harus Kamu Ketahui. Semoga bermanfaat...

0 Komentar untuk "Cara Seting Booting Bios Ke CDROM"

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung Ane Masukan Spam.!!

Mohon Untuk Mematuhu TOS diatas. Terimakasih

Back To Top