Cara Menghubungkan ASUS Zenfone Ke Komputer/Laptop

Tips Mengatasi Asus Zenfon Tidak Terbaca Di Komputer ~ Menghubungkan perangkat smarphone android ke komputer memang suatu hal yang pasti dilakukan oleh pengguna semarphone. Tujuanya adalah agar supaya dapat memindahkan file atau data pada smartphone kamu ke komputer. Banyaknya tipe serta jenis smarphone pada dasarnya cara menghubungkanya hampir sama, hanya saja letak serta tampilanya saja yang berbeda. Namun apakah setelah smarphone kamu dihubungkan ke komputer mengguankan kabel data langsung terbaca..?
menngambil data pada hp asus zenfone

Menghubungkan ASUS Zenfone Ke Komputer


Seperti kasus yang penulis sampaikan pada artikel kali ini, Menghubungkan smarphone asus zenfone series ke komputer. Zenfone merupakan produk smarphone milik vendor ASUS, yang mana produk ini sangat familiar di kalangan pengguna smarphone. Dengan disangoni spesifikasi yang cukup bagus, zenfone laris manis di pasaran indonesia.

Seperti salah satunya pada zenfone 5 dibekali camera yang cukup bagus, Yakni 10 MP untuk memenuhi kebutuhan dalam mengambil gambar. Kusus bagi kamu yang suka berfoto-foto tentu smarphone ini sangat cocok untuk kamu kantongi.

Jika kamu menggunakan smarphone zenfone akan tetapi kesulitan ketika akan memindahakn file atau data pada smarphone seperti foto, video ke dalam komputer/laptop, kamu dapat mengikuti beberapa tips dibawah ini :

Cara Menghubungkan Asus Zenfone Ke Komputer Dengan Mudah


Hubungkan Menggunakan Kabel Data
Langkah pertama pastikan kamu telah menghubungkan perangkat smarphone zenfone kamu ke komputer menggunakan kabel data dengan baik, hingga terdapat indikasi pengisian baterai seperti diasaat kamu melakukan charging.

Aktifkan Pengaturan Perangkat Media (MTP)
Selanjutnya jika smarphone zenfone kamu belum bisa terbaca oleh komputer, Silahkan masuk ke pengaturan yang berada di menu atau dengan cara pintas yakni dengan menggeser layar dari atas kebawah dan buka logo gir seperti pada gambar dibawah.

menghubungkan asus zenfone ke komputer

Selanjutnya buka opsi Penyimpanan, disini kamu akan menjumpai detail media penyimapanan pada smarphone kamu mulai dari memori internal hingga memori external.

cara mengambil data di asus zenfone

cara menghubungkan hp asus ke komputer

Setelah masuk ke Penyimpanan, selanjutnya buka icon USB seperti pada gambar dibatas. Disini pastikan bahwa pengaturan Koneksi Komputer USB terarah ke Perangkat Media (MTP). Cara mengaktifkanya dengan memberi ceklis pada Perangkat Media (MTP). Fungsinya adalah agar smarphone dapat mengambil serta bertukar data dengan komputer.

hp asus zenfone tidak terbaca di komputer
cara memindahkan data hp asus ke komputer
Dengan mengikuti cara diatas seharusnya smarphone asus zenfone kamu sudah terbaca oleh windows, jika masih belum terbaca silahkan  lakukan restart pada smartphone kamu kemudian hubungkan kembali, jika masih belum terbaca cobalah untuk mengganti kabel data, biasanya kabel data sering menjadi kendala.

Intulah tips untuk mengatasi smarphone ASUS Zenfone yang tidak dapat terbaca di komputer/laptop. Mudah-mudahan artikel ini dapat membantu, jangan lupa baca juga artikel penting lainya seperti Inilah Tanda-Tanda Smarphone Kamu Terinfeksi Virus Spyware dan juga Cara Membedakan Apakah SD Card Kamu Asli Atau Palsu. Semoga bermafaat....

Tag : Android, Tips
0 Komentar untuk "Cara Menghubungkan ASUS Zenfone Ke Komputer/Laptop"

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung Ane Masukan Spam.!!

Mohon Untuk Mematuhu TOS diatas. Terimakasih

Back To Top