Cara Mengatasi Pesan “A runtime error has occured.” di Internet Explorer

Mengatasi Pesan “A runtime error has occured.” ~ Disaat kamu sedang berselancar di internet menggunakan browser bawaaan windows yakni internet explorer, tiba – tiba Internet Explorer menampilkan pesan error : “A runtime error has occured. Do you wish to debug?” kemudian diikuti dengan jendela yang berisi pesan error serta tipe errornya.

Jika kamu klik Yes selanjutnya bakal muncul jendela untuk melakukan debug script yg bermasalah tersebut, namun bukan berarti ini yakni solusinya. Utk mengatasi masalah ini kamu dapat mencoba beberapa trik – trik berikut.
A runtime error has occured

Mematikan script debugging di Internet Explorer


Salah satu kiat buat memperbaiki atau agar error ini tak muncul lagi ialah dengan cara mematikan script debugging di Internet Explorer. Dikarenakan fungsi ini benar-benar tak bermanfaat bagi pengguna browser. Utk mematikannya kamu mesti mengakses pada Tools => Internet Options.
how to fix A runtime error has occured

Selain itu ada cara alternatif buat mengaksesnya yakni lewat Control Panel => Internet Options.

Pada tampilan Internet Options silahkan buka tab Advanced, Kemudian perhatikan pada sektor Browsing. lalu berikan centang pada ke-2 opsi berikut :

  • Disable script debugging (Internet Explorer)
  • Disable script debugging (Other)
Mengatasi Pesan “A runtime error has occured.”

Setelah Itu hilangkan centang kepada “Display a notification about every script error” buat menonaktifkan pesan kesalahan tiap-tiap ada script yg error yang terjadi di browser Internet Explorer. 


Memanfaatkan Aplikasi Microsoft Fix It Tool

Trick selanjutnya kamu dapat memakai aplikasi Fix It tool, aplikasi ini dikeluarkan oleh Microsoft untuk mematikan fungsi script debugging. Silahkan kamu download aplikasi tersebut kemudian jalankan maka secara otomatis akan diperbaiki.

Bila masalah ini tetap bermunculan atau malah muncul error lain yg mengganggu aktivitas kamu ketika berselancar di internet, Maka sebaiknya kamu beralih ke browser Google Chrome atau Mozila Fierefox.

Itulah beberapa tisp yang dapat penulis sampaikan, mudah-mudahan artikel ini dapat mengatasi permasalahan akan pesan error A runtime error has occured. Do you wish to debug? pada broser internet explorer kamu. Jangan lupa baca juga artikel penting lainya seperti Cara Mengetahui Ip Address Komputer Sendiri dan juga Pengertian IP Address Pada Jaringan Komputer. Semoga beramafaat....

0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Pesan “A runtime error has occured.” di Internet Explorer"

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung Ane Masukan Spam.!!

Mohon Untuk Mematuhu TOS diatas. Terimakasih

Back To Top